Cara menggunakan bor batrai

Salah satu alat paling serbaguna yang dapat anda miliki adalah bor drill / driver. terutama jika anda menginginkan adanya fiture variabel kecepatan maju dan mudur. setidaknya anda menginginan chuck 3/8″. chuck 1/2″ akan memberikan anda fleksibilitas luar biasa, tetapi umumnya tidak di perlukan ketika sebagian besar pekerjaan anda memperbaiki rumah.

 

bagaimana cara menggunakan Drill/Driver:

1. Pilih mata bor yang tepat untuk material yang akan anda bor, logam dan kayu biasanya dapat menggunakan jenis mata bor yang sama. (mata bor khusus kayu tidak dapat digunakan untuk logam, tetapi sebaliknya mata bor logam bisa di gunakan untuk melubangi di kayu)

2. dengan tekanan yang lembut, dorong secara perlahan ke material

3.jika mengebor ke kayu, anda perlu beberapa kali menarik bor keluar masuk secara berkala. karena serpihan kayu kemungkinan akan menyumbat sisi sisi mata bor. dengan menarik mata bor keluar akan membuang serpihan serbuk kayu.

4. kenakan pelindung mata, pegang bor dengan satu atau dua tangan tegak lurus pada lubang yang akan di bor.

5. pengeboran kepada benda logam terkadang sedikit macet, mata bor kadang tertahan dengan lubang yang tidak sama rata. jika ini terjadi, segera putar balikan putaran mata bor agar bisa terangkat. lalu kembali seperti semua secara perlahan lahan mendorongnya.

6. jika anda mengebor bahan kayu dangan mata bor sedikit tumpul, buat tumpukan pada bagian bawah yang akan anda bor. agar tidak merusak permukaan bawah kayu yang kita dorong.

7. usahakan memegang mata bor menggunakan sarung tangan karet, agar tidak cepat tumpul karna telapak tangan kita menghasilkan keringat.

8. jangan pernah menggunakan sarung tangan berbahan kain saat mengebor.

Facebook Comments

kedaipallet

woodworking enthusiast

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *